Cara Flash Lenovo A6000 Mati Total

Cara Flash Lenovo A6000 Mati Total-Smartphone jaman sekarang ini sudah banyak mengalami banyak perubahan. Mulai dari bentuk desain atau bodi, layar, kamera, serta dapur pacu. Memang semua itu adalah hal yang wajar, karena persaingan pasar internasional. Apalagi kalo persaingan di bidang terknologi smartphone. Harus bisa berinovasi dan memiliki kreativitas yang sangat tinggi, agar nantinya smartphone dari vendor tersebut bisa menjadi laris di pasaran. Seperti pada jaman sekarang ini, smartphone pada jaman sekarang ini sudah memiliki bodi desain yang tipis dan desain layar full display.

Memang pada jaman sekarang ini semua smartphone memilih untuk menggunakan bodi desain kekinian agar nantinya smartphone tersebut laris di pasaran. Memang ini adalah hal yang wajar, karena pengguna smartphone jaman sekarang ini mengikuti trend, sehingga jika smartphone tersebut tidak bisa mengikuti perkembangan trend, maka di pastikan akan kalah daya saing dengan smartphone vendor lainnya yang nanti smartphone tersebut akan tidak laku pada pasar internasional. Banyaknya vendor smartphone, membuat pengguna memilih dengan leluasa smartphone, akan tetapi sekarang sudah banyak user atau pengguna yang cerdas dalam pemilihan sebuah gadget. Jika, pada jaman dulu pengguna HP atau smartphone tidak mengerti tentang spesifikasi dan yang paling diutamakan adalah brand atau merek dari HP atau smartphone tersebut. Tetapi, pada jaman sekarang ini sudah banyak pengguna yang mengerti dengan spesifikasi Hp atau pun smartphone. Ini mungkin para pengguna dari gadget tersebut sering melihat video spesifikasi dan review video yang ada di Youtube.

hp android mati total

Smartphone pada jaman sekarang ini memang jangan hanya dilihat dari segi penampilannya, tetapi juga dalam performanya. Pada smartphone jaman sekarang ini sudah banyak yang memiliki bodi bagus, tetapi pada sektor dapur pacu atau performanya justru masih dibawah dari smartphone flagship yang memiliki bodi lawas (smartphone lawas). Nah, untuk itu silahkan pahami dulu spesifikasi dan review dari smartphone tersebut. Yang nantinya, jika anda atau pengguna membeli smartphone tersebut tidak salah membelinya. Sebagai saran saja, pilihlah smartphone yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda atau pengguna. Sebenarnya vendor dari smartphone memiliki kelas yang berbeda-beda, meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama tetapi harganya beda jauh. Nah, memang ini adalah hal yang sering ditemui oleh pengguna smartphone. karena setiap brand atau vendor memiliki harga yang berbeda meskipun memiliki spesifikasi yang hampir sama. Ini mungkin, karena brand tersebut memiliki kualitas yang berbeda. Ada yang sudah mendapatkan predikat kualitas baik dan ada juga tang memiliki predikat kualitas yang kurang baik (ini cuman menurut pendapat saya, karena banyak orang yang lebih percaya dengan beberapa vendor smartphone papan atas seperti Samsung yang memiliki kualitas yang sangat baik).

Nah, bicara soal vendor smartphone ada banyak sekali vendor smartphone. Mulai dari Samsung, Asus, Xiaomi, Oppo, Vivo, Huawei, Lenovo dan lain sebagainya. Dari vendor-vendor tersebut memang sangat laris di pasaran. Ya, memang karena smartphone-smartphone tersebut memiliki kualitas yang baik sehingga bisa laris di pasar Indonesia maupun Internasional. Bicara soal smartphone memang terkadang ada masalah. Mungkin karena adanya bug yang belum fix, kerusakan software atau pun kerusakan pada hardware. Namun, semua itu dapat di perbaiki, tetapi pada kerusakan hadware sulit untuk di perbaiki.

Smartphone yang mengalami masalah software, baik itu masalah bootlop atau pun lainnya bisa diatasi dengan cara flashing. Pada artikel ini akan membahas tentang Cara Flash Lenovo Hp android mati total dengan menggunakan software QFIL. Nah, untuk yang menggunakan software Flashtool, atau dengan metode fastboot masih belum ditemukan caranya. Mungkin pengguna bisa mencarinya lagi di mesin pencarian Google. Untuk yang tak mau ribet. Bisa langsung cekidot dibawah ini.

Bagi anda atau pengguna yang mengalami masalah seperti Lenovo A6000 atau A6000 Plus matot yang tidak kedeteck di PC bisa menggunakan cara sederhana ini yang bisa anda coba. Nah, bagaimana cara nya? Caranya cukup simpel yaitu dengan menggunakan metode yang dikenal dengan test point. Dengan metode test point ini akan memaksa Lenovo A6000 pengguna sudah bisa kedetek di PC komputer atau Laptop agar bisa menjalankan flashing tool QFIL. Nah, untuk yang belum tau dengan test poin ini adalah menghubungkan dua titik tertentu supaya smartphone pengguna bisa terbaca. Untuk dua titik  test point tersebut di setiap perangkat smartphone atau device berbeda-beda letaknya. Hampir yang tau dengan 2 titik test poin ini adalah tukang service aja. Nah, bagi pengguna yang tidak tau dengan letak test point tersebut, bisa browsing di mesin pencarian Google. Nah, bagi pengguna yang tak mau ribet bisa mencoba dengan menggunakan metode test point pengguna hanya saja menyediakan kawat yang telah di lengkungkan agar kedua titik tersebut bisa terhubung , bisa dengan menggunakan peniti, namun direkomendasikan dengan menggunakan kawat. Nah, untuk lokasi dari test pointnya bisa melihat gambar dibawah ini.

Bahan-bahan Untuk Flashing Lenovo A6000 Matot

  1. Download Firmware Lenovo A6000 kemudian extract filenya di PC
  2. Install Lenovo USB Driver
  3. Install QFIL FlashTool

Cara Flash Lenovo A6000 Matot

  1. Cara pertama untuk melakukan flash Lenovo A6000 yaitu dengan menghubungkan USB hanya pada device Lenovo A6000 (jangan tancapkan dulu ke PC).
  2. Cara yang kedua yaitu dengan menghubungkan kedua kaki kawat yang telah dibuat tadi ke dua buah titik test point ( seperti yang ada pada gambar diatas).
  3. Nah, jika kawat sudah terhubung pada test point, setelah itu silahkan hubungkan kabel USB ke komputer atau PC ( NB: Jangan sampai kawat tersebut terlepas, setelah sampai kedetek di PC, jika belum kedetect bisa cabut pasang USB).
  4. Nah, kalau terdeteksi pada port Qloader 9008 biasanya komputer atau PC tersebut akan berbunyi tung-tung (Nah, itu artinya pengguna siap untuk melakukan tahap selanjutnya yaitu flashing dengan QFIL).
  5. Selanjutnya silahkan pengguna QFIL, jika device Lenovo A6000 sudah kedeteksi di QFIL nya tertulis Qualcomm USB QDLoader 9008.
  6. Kemudian silahkan klik tombol Browse dan selanjutnya pilih folder fimware Lenovo A6000 yang sudah anda atau pengguna download tadi dan yang sudah pengguna extract.
  7. Nah, setelah itu silahkan pilih mbn.
  8. Selanjutnya, pilih Load XML, dan pilih rawprogram_unsparse.xml dan klik atau pilih lagi xml.
  9. Nah, kemudian pilih atau klik tombol Download, setelah itu secara otomatis flashing akan berjalan. Selanjutnya pengguna harus menunggu sampai proses flashing selesai.
  10. Nah, langkah yang terakhir adalah cabut kabel USB dan silahkan hidupkan device atau smartphone Lenovo A6000 anda.

Nah, itu dia cara flash Lenovo A6000 matot. Cara diatas bisa anda gunakan jika smartphone Lenovo A6000 pengguna mengalami hp android mati. Namun, jika smartphone pengguna baik-baik saja. jangan melakukan flashing karena berbahaya., bisa-bisa Lenovo A6000 anda mengalami bootlop atau mungkin rusak. Nah, untuk Cara Flash Lenovo A6000 Matot Dengan Flashtool dan Fastboot masih belum di temukan di mesin pencarian google. Untuk work atau tidaknya silahkan di coba sendiri.