Cara Mengatasi HP Layar Retak Atau Pecah

Cara Mengatasi HP Layar Retak Atau Pecah – Penggunaan smartphone android saat iniu begitu banyak apalagi saat ini smartphone android dilengkapi dengan layar touchscreen yang bisa memberikan nilai tersendiri pada smartphone yang anda gunakan. Akan tetapi layar touchscreen cukup rawan terhadap benturan, jika memang kita mengalami masalah layar touchscreen retak ataupun pecah baik itu karna terjatuh atau yang lainnya anda tidak perlu bingung. Karena kali ini kami akan memberikan langkah yang harus anda lakukan untuk bisa mengatasi hp layar yang retak ataupun pecah.

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab layar hp menjadi retak ataupun pecah mulai dari terkena benturan keras seperti terjatuh yang sudah kita sebutkan diatas, terinjak, dan masih banyak lainnya yang bisa membuat hp layar retak ataupun pecah. Anda tidak perlu kawatir dan buru – buru membawanya ke tukang service, anda coba perbaiki sendiri dengan cara – cara yang akan kami bagikan pada kesempatan kita kali ini yaitu tentang cara mengatasi hp layar retak ataupun pecah. Namun jika anda sudah melakukan cara yang telah kami sarankan, layar hp anda masih tetap saja retak dan juga peceh, silahkan anda membawanya ke tukang service dan terpaksa anda harus mengganti layar hp anda.

cara mengatasi layar hp retak

Cara Mengatasi HP Layar Retak Atau Pecah

Cara yang pertama :

  1. Langkah awal yang perlu anda lakukan untuk bisa mengatasi layar Hp yang retak atau pecah adalah melakukan pengecekan terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya silahkan anda buka menu Kalibrasi layar yang ada pada Hp android anda.
  3. Kemudian anda tinggal ikuti perintah – perintah yang telah disediakan oleh sistem, dimana pertama – tama anda akan dimintai untuk mengklik ataupun mentap pada layar, sembarangan tempat saja.
  4. Setelah itu silahkan anda klik tepat pada titik tengah kalibrasi layar dan silahkan dilanjutkan untuk mengklik pada tempat yang telah diperintahkan.
  5. Umumnya dengan cara ini kerusakan pada layar hp anda akan normal kembali.
  6. Akan tetapi jika memang cara tersebut tidak berpengaruh silahkan anda melakukan factory reset.
  7. Namun sebelum melakukan factory reset silahkan anda backup terlebih dahulu data – data penting anda ke memori eksternal.

Cara yang kedua :

  1. Silahkan anda untuk melakukan flash ataupun reset ulang pada hp android yang mengalami layar retak ataupun pecah.
  2. Namun jika setelah reset ulang hp android yang anda miliki masih seperti itu silahkan anda mengganti layar LCDnya dengan yang baru, tentunya disesuaikan dengan type hp android yang anda miliki.

Baca juga : Kumpulan Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Error

Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami bagikan tentang Cara Mengatasi HP Layar Retak Atau Pecah. Mudah dan juga simplekan untuk mengatsinya. Silahkan anda coba cara ini sebelum anda mengganti layar LCDnya dan jika memang tidak bisa, terpaksa anda harus melakukan penggantian layar LCD.