Kumpulan Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Error

Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Error – Setiap perangkat pastinya memiliki struktur komponen masing-masing dan bekerja saling berkaitan satu dengan yang lain, termasuk perangkat android. Entah itu tablet atau handphone, android juga punya spek tersendiri sehingga menjadi gadget yang di penuhi dengan kecanggihan, beberapa diantaranya seperti baterai, cashing, touchscreen, dan lain sebagainya. Untuk memuaskan penggunanya, android telah menyediakan LCD dengan layar sentuh kita tidak perlu menekan tombol keras seperti menekan keypad. Namun sayangnya tidak selamanya layar sentuh android kita bakal dapat di gunakan sebagaimana mestinya, karena bisa saja karena sering hang, terkena air atau hal lain yng akhirnya menyebabkan layar sentuh android kita menjadi eror.

Mungkin anda sering mendengar istilah ghost touch, hal ini yang sering kali terjadi pada hp android-android yang rata-rata usianya dalam hitungan tahun. Entah karena pemakaianya yang kurang baik atau dari spek touchscreenya itu sendiri terkadang seiring lamanya usia android banyak sekali komponen yang eror dan satu diantaranya ialah touchscreen. Nah untuk mengatasi permasalahan ini kami sudah merangkum tips dan trik mmperbaiki layar sentuh android eror. Penasaran? yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

cara mengatasi layar sentuh error

Cara Mengatasi Layar Sentuh Android Error

1. Cek Pemakaian RAM

Salah satu penyebab mengapa layar sentuh android kita sering eror biasanya pemakaian RAM yang berlebihan, seperti penggunaan aplikasi atau game kapasitas berat sehingga kerja ram lebih di utamakan sehingga jika di paksakan layar sentuh akan lag atau tidak responsif. Untuk mengatasinya silahkan anda hapus aplikas atau game yang memiliki ukuran besar agar kapasitas ram lebih stabil.

2. Kalibrasi Layar Sentuh

cara kedua dalam mengatasi layar sentuh android yang eror ialah dengan melakukan kalibrasi, banyak orang yang masih bertanya-tanya bagaimana cara kalibrasi layar sentuh android yang benar?? agar lebih mudah dan cepat, anda bisa menggunakan aplikasi touchscreen calibration yang bisa anda download dan instal di play store. Caranya mudah, anda tinggal aktifkan aplikasinya kemudian klik start calibration dan tunggu hingga proses kalibrasi selesai.

3. Lakukan Factory reset

Nah jika langkah kedua masih belum berhasil untuk mengatasi layar sentuh hp android yang eror, maka cara ketiga sekaligus cara yang terakhir adalah melakukan factory reset. Apa itu factory reset?? merupakan salah satu fitur yang tersedia di android yag berguna untuk melakukan setting ulang pengaturan default bawaan pabrik. Jadi setelah langkah ini hp anddroid anda seperti baru lagi dan sebelum melakukanya sebaiknya anda backup dulu data-data yang penting ke memori eksternal.

Baca juga : Cara Membuka HP Oppo yang Terkunci Karena Lupa Pola

Sekian ulasan dari kami terkait cara mengatasi layar sentuh hp android yang eror, tips-tips yang kami share diatas berdasarkan pengalaman kami, dan 100% work, jadi anda boleh mencobanya agar touchscreen hp android anda normal seperti sedia kala.

Tag

cara mengatasi layar sentuh hp yng dalam mati keadaan mati